Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan Terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan IB BRI Banyumanik
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v2i2.282Kata Kunci:
variabel manfaat, variabel kemudahan, dan variabel kepercayaan.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manfaat, Kemudahan, dan Kepercayaan Terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan IB BRI Banyumanik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna layanan internet banking Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, sebanyak 96 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Manfaat, Kemudahan, dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan Internet Banking Pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik. Secara parsial, variabel Manfaat berpengaruh tidak signifikan sedangkan variabel Kemudahan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan Internet Banking Pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Titin Novera, Jati Handayani, Septian Yudha Kusuma

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.