Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan Terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan IB BRI Banyumanik

Authors

  • Titin Novera Politeknik Negeri Semarang
  • Jati Handayani Politeknik Negeri Semarang
  • Septian Yudha Kusuma Politeknik Negeri Semarang

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v2i2.282

Keywords:

variabel manfaat, variabel kemudahan, dan variabel kepercayaan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manfaat, Kemudahan, dan Kepercayaan Terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan IB BRI Banyumanik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna layanan internet banking Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, sebanyak 96 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Manfaat, Kemudahan, dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan Internet Banking Pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik. Secara parsial, variabel Manfaat berpengaruh tidak signifikan sedangkan variabel Kemudahan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan Internet Banking Pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Banyumanik.

Published

2022-11-30

How to Cite

Novera, T., Handayani, J. ., & Kusuma, S. Y. . (2022). Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan Terhadap Sikap Positif Penggunaan Layanan IB BRI Banyumanik. Jurnal Pustaka Aktiva (Pusat Akses Kajian Akuntansi, Manajemen, Investasi, Dan Valuta), 2(2), 62–68. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v2i2.282