Monitoring Kepuasan Konsumen Central Service dengan Penerapan Sistem Informasi E-Survey Berbasis Web

Authors

  • Dona Kurnia Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi
  • Jhony Pranata Amik Bukittinggi

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakarobotsister.v1i1.397

Keywords:

Monitoring, E-Service, E-Survey, Website

Abstract

Monitoring kepuasan konsumen melalui sistem informasi E-Survey ditujukan untuk memonitoring kepuasan konsumen terhadap layanan yang diberikan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti Ahass Central Service 1 Bukittinggi. Monitoring kepuasan konsumen dilakukan melalui suatu aplikasi yang dirancang khusus untuk memonitor tingkat kepuasan konsumen dengan metode elektronik survey dimana survey dilakukan melalui media online sehingga konsumen dapat menjawab kuesioner secara digital yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke central service. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan sistem informasi E-Survey adalah model pengembangan (Research and Development/R&D)  yaitu suatu metode yang digunakan untuk mengembangkan suatu produk baru atau menyempurnakan produk yang telah ada. Sistem informasi E-Survey berbasis web menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL. Melalui aplikasi E-survey ini dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Published

2023-01-31

How to Cite

Kurnia, D., & Pranata, J. (2023). Monitoring Kepuasan Konsumen Central Service dengan Penerapan Sistem Informasi E-Survey Berbasis Web. Jurnal Pustaka Robot Sister (Jurnal Pusat Akses Kajian Robotika, Sistem Tertanam, Dan Sistem Terdistribusi), 1(1), 14–19. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakarobotsister.v1i1.397