Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Indomie

Penulis

  • Maraini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Rachmat Prabowo Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda
  • Silva Miftahul Jannah Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda
  • Yohanna Lamtiar Hutabarat Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v4i1.734

Kata Kunci:

harga, citra merek, kualitas produk, loyalitas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada Indomie. penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal yang menggunakan pendekatan kuantitatif yang berupa observasi dan hasilnya menggunakan data primer berupa survei kepada konsumen. Penentuan sampling dan mempunyai kemampuan untuk memahami dan mengisi kuesioner yang diterapkan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel akhir sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur dan menggunakan program SPSS (Statistical Package for The Social Science). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap   loyalitas konsumen, sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-29