Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Jasa Salon (Studi Kasus Pada Berlin Salon Pekanbaru)

Penulis

  • Y Rahmat Akbar STIE Persada Bunda
  • Romiana Pardede Mahasiswa Riset Pemasaran, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Mirna Sari Mahasiswa Riset Pemasaran, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Andrian Ronaldi Mahasiswa Riset Pemasaran, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Adam Halim Mahasiswa Riset Pemasaran, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v3i1.531

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan Jasa, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tingkat kepuasan pelanggan Berlin Salon Pekanbaru dilihat dari pelayanan jasa yaitu dari sisi harga, fasilitas dan pelayanan. Penelitian dilakukan dengan metode survei menggunakan google formulir pada periode Februari 2023. Jumlah responden yang berpartisipasi sebagai sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berlin Salon Pekanbaru memiliki segmentasi pasar secara demografi adalah perempuan yang berusia antara 20 tahun sampai dengan 30 tahun yang berprofesi sebagai karyawan swasta dengan tingkat pendidikan SMA. Tingkat kepuasan pelanggan Berlin Salon terhadap pelayanan jasa dari variabel harga dapat disimpulkan secara rata-rata, pelanggan menyatakan sangat puas. Sedangkan dari variabel fasilitas dan pelayanan secara rata-rata, pelanggan menyatakan cukup puas.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-30