Peran Literasi Keuangan Dalam Meningkatkan Minat Penggunaan Mobile Banking

Penulis

  • Yuhelmi Yuhelmi Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Bung Hatta

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v2i1.201

Kata Kunci:

Minat Penggunaan, Literasi Keuangan, mobile banking

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan peran literasi keuangan dalam meningkatkan minat penggunaan mobile banking. Sampel penelitian ini adalah dosen di berbagai Perguruan Tinggi dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 205 orang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden dengan menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan pengujian secara parsial (uji t). Hasil penelitian menemukan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif terhadap minat dosen dalam menggunakan mobile banking. Implikasinya perbankan harus mengedukasi nasabah untuk meningkatkan pengetahuannya dalam meningkatkan penggunaan mobile banking.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-06-30