Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v4i1.733Keywords:
kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan supaya mengetahui pengaruh kualitas produk, harga,dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Penelitian tersebut menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukurannya.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai aplikasi Shopee, dan yang pernah melakukan transaksi di Shopee. Sampel penelitian yaitu 50 responden. Teknik dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan SPSS 26. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kesimpulannya variabel kualitas produk, promosi, dan harga bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Deviana Sofyan, maraini maraini, Asri Agung Napitupulu, Graciella Nikita Sim, Jocelyn

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.