Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nutrijell di Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v1i1.73Keywords:
citra merek, promosi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian Nutrijell di Kota Padang. Penelitian ini terdiri dari dua variabel independen yaitu citra merek dan promosi, serta terdiri dari satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Secara parsial dan simultan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metedologi penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling, dengan metode ini jumlah sampel ditetapkan sebanyak 100 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peyebaran angket. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Besarnya pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian adalah 44,5% sedangkan sisa nya 55,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Yuliarni Putri, Widya Rahmawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.