Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee

Penulis

  • Deviana Sofyan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Mar'aini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda
  • Asri Agung Napitupulu Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda
  • Graciella Nikita Sim Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda
  • Jocelyn Mahasiswa Riset Pemasaran, STIE Persada Bunda

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v4i1.733

Kata Kunci:

kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan supaya mengetahui pengaruh kualitas produk,  harga,dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Penelitian tersebut menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukurannya.Populasi dalam penelitian ini  adalah konsumen yang memakai aplikasi Shopee, dan yang pernah melakukan transaksi di  Shopee. Sampel penelitian yaitu 50 responden. Teknik dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan SPSS 26. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.  Dan kesimpulannya variabel kualitas produk, promosi, dan harga bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-29