Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nutrijell di Kota Padang

Penulis

  • Yuliarni Putri Manajemen Retail, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tamansiswa Padang
  • Widya Rahmawati Manajemen Retail, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tamansiswa Padang

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v1i1.73

Kata Kunci:

citra merek, promosi, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian Nutrijell di Kota Padang. Penelitian ini terdiri dari dua variabel independen yaitu citra merek dan promosi, serta terdiri dari satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Secara parsial dan simultan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metedologi penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling, dengan metode ini jumlah sampel ditetapkan sebanyak 100 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peyebaran angket. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Besarnya pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian adalah 44,5% sedangkan sisa nya 55,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-29