Sistem Penjualan On-Line Berbasis E-Commerce Pada Toko Sepatu YGT Store
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v3i1.516Kata Kunci:
E-Commerce, Website, White Box, Black BoxAbstrak
Promosi merupakan faktor yang penting dalam mewujudkan tujuan penjualan suatu perusahaan agar konsumen bersedia menjadi langganan. Dalam mempromosikan barang atau produknya kepada calon pembeli tidaklah mudah, YGT Store harus mengetahui keinginan atau kebutuhan pelanggan sehingga konsumen tidak susah lagi mencari atau membeli produk pada YGT Store. Untuk mengatasi permasalahan tersebut penulis dapat menyimpulkan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah merancang pemrograman suatu website E-Commerce di mana YGT Store dapat melakukan promosi pemasaran secara online serta meningkatkan penjualan. Pembangunan website E-Commerce dibangun dengan menggunakan metode perancangan sistem model waterfall. Pemodelan website pada penelitian ini menggunakan metode UML berupa use case diagram, activity diagram, diagram Konteks dan ERD. Dalam pembuatan E-commerce pada penelitian ini penulis melakukan pengujian sistem dengan dua cara pengujian yaitu white box & black box testing. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan sebuah sistem penjualan online berbasis E-Commerce yang memudahkan YGT Store untuk melakukan promosi pemasaran secara online serta meningkatkan penjualan, tetapi website ini hanya bisa diakses jika tersambung dengan internet
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, dan Arsitektur Komputer)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.