Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Animaker pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar di SMK Negeri 1 Gunung Talang
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v3i1.414Kata Kunci:
Pengembangan, Media, Animaker, Komputer, Jaringan DasarAbstrak
Tujuan penelitian ini dapat mengembangkan metode pembelajaran komputer dan jaringan dasar menjadi menarik. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian pengembangan memiliki tujuan mengembangkan produk atau menyempurnakan produk yang sudah ada. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Penelitian pengembangan Research and development (R&D) adalah metode penelitian yang bertujuan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Hasil penelitian ini yaitu Hasil uji validitas oleh materi memperoleh nilai sebesar 0,814 dengan kategori “valid” sedangkan uji validitas oleh ahli media memperoleh nilai sebesar 0,935 dengan kategori “valid”. Berdasarkan kategori skala likert media pembelajaran berbasis Animaker dapat diimplementasikan valid untuk digunakan.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, dan Arsitektur Komputer)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.