Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan

Penulis

  • Khairul David Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Irsyadunas Irsyadunas Universitas PGRI Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.257

Kata Kunci:

Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini adalah motivasi  sebagian siswa masih rendah dan hasil belajar  siswa SMK N 1 Kinali pada mata pelajaran “administrasi infrastruktur jaringan”belum sesuai dengan yang diharapkan. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa. AIJ kelas XI TKJ SMKN 1 Kinali, dengan variabel kedua signifikan pada taraf 0,05 ternyata ada. Nilai koefisien korelasi r(tabel)  taraf signifikansi 0,05 dan N68 sebesar 0,2387 yang merupakan perolehan r(hitung) r(tabel). sehingga hasil penilitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas kelas XI TKJ SMKN 1 Kinali tahun ajaran 2022/2023

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-12-29

Cara Mengutip

David, K., & Irsyadunas, I. (2022). Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan . Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, Dan Arsitektur Komputer), 2(2), 58–62. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.257