Pengaruh Mode Pembelajaran Inquiry Pada Pokok Bahasa Memahami Jaringan Local (Lan) Terhadap Hasil Belajar Kognitif
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.253Kata Kunci:
model pembelajaran inquiry, hasil belajar, pelajaran komputer , jaringan dasarAbstrak
Banyak mata pelajaran yang diajarkan di sekolah menengah kejuruan. Salah satu mata pelajaran yang diajarkan di kelas X adalah komputer dan jaringan dasar. Komputer dan jaringan dasar ini dimaksudkan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk kemudian mengembangkan sistem jaringan komputer yang efisien dan hemat biaya. Masalah yang ditemukan selama pengamatan mereka adalah kurangnya minat siswa pada kursus komputer dan jaringan dasar. Tujuannya adalah untuk menguji bagaimana penggunaan model pembelajaran berbasis berdampak pada topik pemahaman jaringan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode yang digunakan adalah eksperimen semu Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis query berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X RPL pada mata pelajaran dasar komputer dan jaringan. Dilihat dari hasil uji hipotesis untuk kelompok eksperimen dan kontrol yang memiliki nilai (11,93 > 1,92), hal ini menunjukkan bahwa diterima dan ditolak.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Ratna Kafifah Ramadani, Heri Mulyono, Regina Ade Darman

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.