Penjualan Sparepart Sepeda Motor Berbasis Web Menggunakan Model Customer Relatioship Management (CRM)
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v3i1.617Keywords:
CRM, Web, Management, Customer, penjualan suku cadangAbstract
CRM merupakan strategi pemasaran yang mempunyai tujuan menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, serta mengurangi kemungkinan pelanggan beralih ke pesaing lain. Penelitian ini bertujuan membuat sistem penjualan dengan menerapkan metode CRM pada bengkel Kevin Motor. Hasilnya adalah aplikasi sistem penjualan dengan memakai metode CRM yang dapat mengelola data pelanggan, penjualan produk, pemberian diskon sebagai promosi produk dan pengelolaan data layanan kepada pelanggan untuk bisa menyimpan pertanyaan atau keluhan pelanggan agar bisa menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dengan pendekatan ini dicapai hasil berupa terciptanya aplikasi penjualan yang memanajemen hubungan pelanggan dan mengoptimalkan layanan pelanggan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, dan Arsitektur Komputer)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.