Penjualan Sparepart Sepeda Motor Berbasis Web Menggunakan Model Customer Relatioship Management (CRM)
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v3i1.617Kata Kunci:
CRM, Web, Management, Customer, penjualan suku cadangAbstrak
CRM merupakan strategi pemasaran yang mempunyai tujuan menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, serta mengurangi kemungkinan pelanggan beralih ke pesaing lain. Penelitian ini bertujuan membuat sistem penjualan dengan menerapkan metode CRM pada bengkel Kevin Motor. Hasilnya adalah aplikasi sistem penjualan dengan memakai metode CRM yang dapat mengelola data pelanggan, penjualan produk, pemberian diskon sebagai promosi produk dan pengelolaan data layanan kepada pelanggan untuk bisa menyimpan pertanyaan atau keluhan pelanggan agar bisa menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dengan pendekatan ini dicapai hasil berupa terciptanya aplikasi penjualan yang memanajemen hubungan pelanggan dan mengoptimalkan layanan pelanggan.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, dan Arsitektur Komputer)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.