Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.257Kata Kunci:
Motivasi Belajar, Hasil BelajarAbstrak
Permasalahan dalam penelitian ini adalah motivasi sebagian siswa masih rendah dan hasil belajar siswa SMK N 1 Kinali pada mata pelajaran “administrasi infrastruktur jaringan”belum sesuai dengan yang diharapkan. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa. AIJ kelas XI TKJ SMKN 1 Kinali, dengan variabel kedua signifikan pada taraf 0,05 ternyata ada. Nilai koefisien korelasi r(tabel) taraf signifikansi 0,05 dan N68 sebesar 0,2387 yang merupakan perolehan r(hitung) r(tabel). sehingga hasil penilitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas kelas XI TKJ SMKN 1 Kinali tahun ajaran 2022/2023
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Khairul David, Irsyadunas Irsyadunas

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.