Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening

Authors

  • Zahra Tria Milleni Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • Vicky BramaKumbara Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • Nila Pratiwi Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v3i2.399

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, Keputusan Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Konveksi Rama Production Kota Padang). Penelitian ini menggunakan rumus Sugiyono yang tidak diketahui populasinya. Metode pengumpulan data melalui survei, wawancara dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 97 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis outer model, average variance extracted (AVE), penelitian reliabilitas, dan pengujian inner model (structural model) dengan menggunakan smartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan     signifikan  atas kepuasan pelanggan  pada konveksi Rama Production Kota Padang. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan atas kepuasan pelanggan pada konveksi Rama Production Kota Padang. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan atas keputusan pembelian ulang pada Konveksi Rama Production Kota Padang. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan atas keputusan pembelian ulang pada Konveksi Rama Production Kota Padang. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan atas keputusan pembelian ulang pada Konveksi Rama Production Kota Padang. Kualitas produk mampu memediasi kepuasan pelanggan atas keputusan pembelian ulang pada Konveksi Rama Production Kota Padang. Kualitas pelayanan tidak mampu memediasi kepuasan pelanggan atas keputusan pembelian ulang pada Konveksi Rama Production Kota Padang.

Published

2023-12-05

How to Cite

Milleni, Z. T., BramaKumbara, V., & Pratiwi, N. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Pustaka Aktiva (Pusat Akses Kajian Akuntansi, Manajemen, Investasi, Dan Valuta), 3(2), 60–66. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v3i2.399