E-CATALOGUE BRAND “ MINOR MORAL”

Penulis

  • Muhammad Fathan Ar Reza Universitas Negeri Padang
  • Budiwirman Universitas Negeri Padang

Kata Kunci:

E-Catalogue, Glass Box, Minor Moral, Promosi, Produk

Abstrak

Perancangan ini ditujukan untuk menghasilkan sebuah media alternatif  yang akan mempermudah calon customer Minor Moral untuk mengetahui produk apa saja yang dijual oleh Minor Moral. Masalah yang diidentifikasi adalah banyaknya calon customer yang belum mengetaui tentang Minor Moral dan apa saja produk yang dijual oleh Minor Moral. Untunk menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut, digunakan metode glassbox yang memiliki beberapa tahapan, yaitu Tahapan Persiapan, Inkubasi, Iluminasi, Verifikasi. Metode ini diawali dengan melakukan menyiapkan segala perangkat dan keperluan untuk melakukan desain untuk, kemudian mempersiapkan diri untuk mengolah segala macam referensi ide yang akan digunakan dalam pembuatan E-Catalogue, dan hasil perancangan yang sudah final disebarkan melalui beberapa platform digital atau print out. Perancangan ini menghasilkan sebuah output yaitu media E-Catalogue sebagai media untuk memberikan informasi  terkait produk apa saja yang yang ditawarkan. Diharapkan dengan adanya perancangan E-Catalogue ini bisa membantu meningkatkan penjualan Minor Moral serta meningkatkan brand awareness masyarakat khususnya kota Pekanbaru terhadap produk lokal seperti Minor Moral. 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-05-25