Pengembangan Program Pelatihan Digital Marketing untuk Meningkatkan Keberlanjutan UMKM Kuliner di Kota Surakarta, Jawa Tengah
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakapaket.v1i1.426Kata Kunci:
UMKM kuliner, digital marketing, pelatihan, Surakarta, keberlanjutan bisnisAbstrak
Penelitian ini bertujuan mengembangkan program pelatihan digital marketing untuk meningkatkan keberlanjutan UMKM kuliner di Surakarta. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, penelitian ini mengevaluasi efektivitas pelatihan yang mencakup modul SEO, content marketing, dan media sosial. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman dan aplikasi digital marketing oleh UMKM, berdampak pada visibilitas online dan penjualan. Temuan ini menegaskan pentingnya pelatihan digital marketing dalam mendukung keberlanjutan UMKM di era digital.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2022-08-02
Cara Mengutip
Baradja, A., & Sudalyo, R. A. T. (2022). Pengembangan Program Pelatihan Digital Marketing untuk Meningkatkan Keberlanjutan UMKM Kuliner di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jurnal Pustaka Paket, 1(1), 43–46. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakapaket.v1i1.426
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pustaka Paket (Pusat Akses Kajian Pengabdian Komputer dan Teknik)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.