English Corner: Training Reading and Writing Skills
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v4i2.701Kata Kunci:
English Corner, Training, Reading Skills, Writing SkillsAbstrak
Pembelajaran bahasa Inggris menjadi semakin penting dalam konteks globalisasi saat ini. Salah satu faktor kunci dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa Inggris adalah dengan memberikan variasi dalam materi pembelajaran. Artikel ini mengulas pentingnya penggunaan variasi materi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan dampaknya terhadap kemajuan peserta. Variasi materi pembelajaran mencakup penggunaan teks-teks yang bervariasi dalam genre dan tingkat kesulitan. Ini membantu peserta untuk terbiasa dengan berbagai jenis teks dan memperluas kosakata mereka. Melalui variasi ini, peserta akan merasakan pengalaman membaca yang lebih beragam, mulai dari cerita pendek hingga artikel berita, esai, dan iklan. Artikel ini juga membahas manfaat dari penggunaan variasi materi, termasuk meningkatkan minat peserta dalam pembelajaran, menghindari kebosanan, dan memperkuat pemahaman mereka tentang struktur dan kosakata bahasa Inggris. Selain itu, penggunaan variasi materi juga dapat membantu dalam pengembangan keterampilan membaca dan menulis peserta, serta mempersiapkan mereka untuk berinteraksi dengan berbagai jenis teks di kehidupan sehari-hari. Dengan mengintegrasikan variasi materi dalam pembelajaran bahasa Inggris, institusi pendidikan dan pengajar dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan merangsang, yang membantu meningkatkan efektivitas pembelajaran dan kemampuan bahasa Inggris peserta.
Unduhan
Referensi
E. Durukan, “Effects of cooperative integrated reading and composition (CIRC) technique on reading-writing skills,” Educational Research and Reviews, vol. 6, no. 1, p. 102, 2011.
D. Solidjonov, “Types of reading and writing skills on teaching,” Signal Processing, vol. 4, pp. 543–564, 1990.
B. Celik, “Developing writing skills through reading,” International Journal of Social Sciences & Educational Studies, vol. 6, no. 1, pp. 206–214, 2019.
M. J. Philomina, “Diagnosis of reading and writing skills in primary school students,” International Journal of English Language Teaching, vol. 3, no. 7, pp. 1–7, 2015.
G. Álvarez, “New Technologies in the University Context: The Use of Blogs for Developing Students´ Reading and Writing Skills,” 2012.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.