Sosial Media Influencers dalam Meningkatkan Brand Image dan Keputusan Pembelian Nasi Ampera Lubuk Alung

Penulis

  • Agus Nurofik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah
  • Nini STIE Keuangan Perbankan dan Pembangunan Padang

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v4i1.730

Kata Kunci:

Social Media Influencers, Brand Image, Purchasing Decisions

Abstrak

Nasi Ampera Lubuk Alung merupakan kuliner khas Sumatera Barat yang memiliki potensi besar untuk dipasarkan secara lebih luas. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan citra merek dan keputusan pembelian adalah dengan menggunakan pemengaruh media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap adanya pemengaruh media sosial guna meningkatkan citra merek dan keputusan pembelian Rumah Makan Nasi Ampera Lubuk Alung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei online. Data dianalisis melalu uji statistik deskriptif menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package of Sosial Sciences). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peran dari sosial media influencer dalam meningkatkan citra merek dan keputusan konsumen untuk membeli Nasi Ampera Lubuk Alung. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa sosial media influencers memiliki peran penting dalam meningkatkan brand image dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan strategi pemasaran melalui sosial media influencers untuk memperkuat citra merek agar meningkatkan penjualan produk.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-29