Analisis Kesulitan Siswa Dalam Belajar Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital

Penulis

  • Elanda Putra Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Faiza Rini Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Irsyadunas I Universitas PGRI Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.246

Kata Kunci:

Analisis, Siskomdik

Abstrak

Permasalahan  yang terjadi di SMKN 1 Batusangkar pembelajaran secara online memberi dampak sehingga siswa kesulitan dalam pratikum dan siswa memeliki keterbatasan waktu untuk berkomunkasi tidak semua pertanyaan siswa direspon oleh guru diluar jam pembelajaran online, Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2022 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batusangkar Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan siswa dalam pembelajaran SISKOMDIG. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana menginvestigasi kesulitan siswa dalam pembelajaran SISKOMDIG. Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap kesulitan siswa dalam pembelajaran SISKOMDIG dapat disimpulkan bahwa ada kesulitan siswa yang berasal dari internal dan eksternal siswa. Kesulitan eksternal siswa berasal dari keterbatasan siswa dalam memahami materi yang ada pada buku, Kesulitan dalam menggunakan laptop.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-12-29

Cara Mengutip

Putra, E. ., Rini, F. ., & I, I. (2022). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Belajar Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital. Jurnal Pustaka Data (Pusat Akses Kajian Database, Analisa Teknologi, Dan Arsitektur Komputer), 2(2), 50–53. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakadata.v2i2.246